Categories
News

Panwaslu Mura Apresiasi Netralitas KNPI Dalam Proses Pilkada

Spread the love

OPINI KALTENG – Pada kegiatan Silaturahmi Pemuda Murung Raya yang di selenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Murung Raya bersama Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan di Inside Cafe, Puruk Cahu di hadiri sekitar 50 Pemuda Murung Raya (Jum’at, 23/03/2018).

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kabupaten Murung Raya H. Rudy Hartono menghadiri pertemuan tersebut dan disampaikannya kepada seluruh pemuda yang hadir agar dapat menjadi kepeloporan Pilkada Damai karena anak muda baik yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan (OKP) maupun KNPI sudah tidak di ragukan lagi semangat mudanya yang sangat enerjik dan progresif sehingga di harapkan melalui OKP/KNPI ini dimana terdapat berbagai latar belakang pengurus yang ada, agar dapat bersama pihak kami melakukan pengawasan supaya pesta demokrasi rakyat ini dapat berjalan dengan baik di Bumi Tana Malai Tolung Lingu (Tanah yang menjanjikan).

Tambah Rudy berharap kerjasama yang baik dari KNPI Murung Raya agar bisa berpartisipasi juga dalam pengawasan Pilkada dan jika melihat atau mengetahui salah satu pasangan calon masih melakukan kampanye saat memasuki masa tenang nantinya segera di laporkan kepada kami agar secepatnya kami tindak dan kami akan menjamin data pelapor akan dirahasikan dan juga kami sampaikan melalui KNPI Kab. Murung Raya agar juga memberitaukan kepada anak muda yang bekerja sebagai seorang Honorer/PNS sangat di larang atas keterlibatannya bersama tim sukses paslon untuk mengkampanyekan paslon dalam proses pilkada ini dan kami juga akan menindak tegas jika ada oknum yang melakukan hal yang demikian.

Lanjutnya bahwa kami sangat megapresiasi atas netralitas KNPI Murung Raya karena tidak memihak ke salah satu pasangan calon dan mengapresiasi juga karena telah melakukan gerakan partisipatif pemuda bersama POLRES Murung Raya beberapa waktu yang lalu bersama mendeklarasikan untuk menolak dan melawan berita hoax, stop ujaran kebencian serta stop issue SARA (Suku, Agama, RAS dan Antar Golongan) tidak boleh ada dalam proses pilkada ini, semoga juga kemitraan yang sudah terbangun dapat dilanjutkan kampenyenya melalui Pengurus KNPI di 10 Kecamatan se Kabupaten Murung Raya agar Pilkada ini berkualitas dengan damai.

Ketua DPD KNPI Kab. Murung Raya Bakti Yusuf Irwandi, SP sangat berterima kasih atas arahan dan penyampaian materi dari PANWASLU Kab. Murung Raya dan kami juga berharap ke depannya dapat menjalin kerjasama misalnya bersama-sama memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula dan juga pada program proritas KNPI Kab. Murung Raya adalah melaksanakan Pembentukan/Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) di 10 Kecamatan se Kab. Murung Raya dan dalam pertemuan nanti jika berkenan agar dapat menyampaikan materi tentang Peran PAWASLU serta memberikan selebaran materi tersebut kepada seluruh pemuda yang hadir.

Rahmanto Muhidin, SHi, MH Ketua MPI KNPI Kab. Murung Raya mengatakan dengan tegas bahwa KNPI wajib bersikap netral dan dilarang secara organisasi untuk memihak ke salah satu pasangan calon, namun jika secara pribadi bebas untuk bergabung dan menjadi tim sukses dari salah satu paslon dan di bebaskan bagi pribadi untuk memilih namun tidak boleh mengatas namakan KNPI karna akan merusak martabat KNPI yang menjadi induk Organisasi Kepemudaan di Kab. Murung Raya ini karna juga tidak di pungkiri bahwa di KNPI Murung Raya juga terdapat begitu banyak pengurus yang berlatar belakang menjadi bagian di salah satu partai politik.

By debuyandi

Blogger Kalteng (2010) www.bloggerkalteng.id , Web Design (2016), Content Creator (2017), Design Grafis (2017), Video Editing (2018), dynMedia, CEO PT. Media Opini Kalteng, Menggeluti ilmu Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsyiyyah, Komunikasi dan Penyiaran Islam | Aktivis Sosial, Pegiat Media Sosial, Pegiat Komunitas Blogger Kalteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *