Categories
News

KNPI Mura Adakan Silaturahmi Pemuda

Spread the love

OPINI KALTENG – Pemuda adalah Pemimpin saat ini dan yang akan datang di Bumi Tana Malai Tolung Lingu (Tanah yang menjanjikan) di Kabupaten Murung Raya yang kaya akan Sumber Daya Alamnya yang juga merupakan Jantungnya Borneo/Kalimantan.

Dalam rangka menjalankan program-program kepemudaan di Murung Raya, maka Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Murung Raya bersama Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Murung Raya beserta beberapa perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) mengadakan Silaturahmi Pemuda yang dilaksanakan di Inside Cafe, Puruk Cahu yang di hadiri sekitar 50 Pemuda Murung Raya (Jum’at, 23/03/2018).

Bakti Yusuf Irwandi, SP Ketua DPD KNPI Kab. Murung Raya menyampaikan dalam sambutannya bahwa silaturahmi ini adalah bentuk untuk membangun komunikasi antara DPD dengan MPI bersama Pemuda Murung Raya agar dapat bersama-sama membangun gerakan partisipatif pemuda supaya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan pembangunan yang lebih baik untuk menuju MURA EMAS 2030.

Tambahnya bahwa sebaik apapun program kerja jika tanpa adanya komunikasi yang terbangun ke semua pihak terutama kepada MPI dan OKP maka program tersebut akan kurang menyentuh dan oleh sebab itu pertemuan silaturahmi pemuda ini sangat penting di adakan sehingga berharap tumbuhnya partisipasi seluruh OKP yang berhimpun di KNPI dapat bersama-sama memberikan hal yang positif bagi masyarakat Murung Raya.

Ketua MPI KNPI Kab. Murung Raya Rahmanto Muhidin, SHi, MH mengatakan dalam sambutannya bahwa kita sebagai pemuda harus menjadi pelopor pembangunan dalam segala sektor, seperti tahun 2018 ini tahunnya Politik pesta demokrasi rakyat, maka Pemuda harus menjadi garda terdepan untuk ambil bagian agar Pilkada di Murung Raya ini dapat berjalan dengan baik, Pemuda harus terus mengkampanye untuk menolak dan melawan berita hoax yang sudah pernah bersama POLRES Murung Raya mendeklarasikan hal tersebut dan kita juga terus sampaikan agar tidak terjadinya ujaran kebencian dan stop issue SARA (Suku, Agama, RAS dan Antar Golongan) tidak boleh ada dalam proses pilkada ini.

Rahmanto juga menambahkan agar melalui pemuda kita pupuk terus kesatuan yang sudah terjalin baik di keluarga besar KNPI Murung Raya ini, sekalipun di KNPI ini terdapat berbagai warna partai, berbagai latar belakang pekerjaan dan berbagai golongan namun sampai saat ini masih dapat terjalin kebersamaan dengan baik dalam berbagai perbedaan, hal ini agar kita pertahankan terus dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

By debuyandi

Blogger Kalteng (2010) www.bloggerkalteng.id , Web Design (2016), Content Creator (2017), Design Grafis (2017), Video Editing (2018), dynMedia, CEO PT. Media Opini Kalteng, Menggeluti ilmu Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsyiyyah, Komunikasi dan Penyiaran Islam | Aktivis Sosial, Pegiat Media Sosial, Pegiat Komunitas Blogger Kalteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *