Categories
News

Keren…Pemuda Dayak Ini Raih Penghargaan Figur Professional Award 2018

Spread the love

OPINI KALTENG – Bakti Yusuf Irwandi, SP, Pemuda Dayak yang berasal dari Desa Tumbang Lahang, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan Tengah, Kalimantan Tengah kembali raih penghargaan Figur Professional Award 2018, dari Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa (CPAB) Jakarta, Jumat (8/6/2018). Walaupun Bakti Yusuf Irwandi kelahiran pelosok Kabupaten Katingan, beberapa tahun yang lewat, mantan aktivis mahasiswa ini merantau ke kabupaten paling utara Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Kabupaten Murung Raya. Dan, melalui kepercayaan Organisasi Kepemudaan yang ada, dipercayakanlah Bakti Yusuf Irwandi menahkodai KNPI Kabupaten Mura Periode 2015-2018.

Penghargaan Figur Professional Award 2018 diraih, atas prestasi ditengah-tengah segala keterbatasan dan kekurangnya. Dan, telah banyak menorehkan karya-karya nyata sebagai kepeloporan pemuda di Murung Raya, seperti telah menjadi inisiator dan test langsung sebagai pelopor pemuda anti narkoba, serta mengajak bersama ratusan pelajar dan pemuda mendeklarasikan pemuda anti narkoba. Juga melaksanakan kegiatan berbagi kasih bersama anak yatim piatu, dan tentunya dengan segudang kegiatan lainnya. Baru-baru ini, melewati lembaga KNPI Murung Raya juga sebagai inisiator deklarasi masyarakat Murung Raya melawan berita hoax.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat serta membagikan brosur kepada setiap kendaraan yang lewat untuk bersama-sama mengawal Pilkada serektak 2018 agar damai dan berkualitas tanpa adanya issue SARA dan ujaran kebencian, sesuai dengan Misi POLRI.

“Beberapa bulan yang lewat, kebetulan saya bersama 9 tokoh lainnya juga telah meraih penghargaan dengan nominasi sebagai Indonesian Top Leadership Achievement Award 2018,” kata Bakti Yusuf Irwandi, Sabtu (9/6/2018). Bakti juga menuturkan, penerima penghargaan penghargaan sebagai Indonesian Figure Executive dan Professional Achievement Award 2018 atau Figur Professional Award 2018 terdiri dari 10 putra putri Indonesia yang berlatar belakang yaitu, 2 orang Bupati, 1 orang Walikota dan 7 orang profesi lainnya. “Dan, dilakukan dua kali seleksi, seleksi pertama 39 orang dan seleksi kedua 25 orang, sehingga tersisa 10 orang untuk menerima penghargaan di Grand Ballroom, Lumire Hotel-Jakarta,” ujarnya.

Belakangan ini, Bakti sebagai Wakil Sekretaris Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah, aktif mengkampanyekan tanpa Pancasila, maka perbedaan yang ada tidak akan mungkin bersatu.

“Karena hanya Ideologi Pancasila ini sebagai satu-satunya rumah bagi seluruh umat di tanah air ini agar terus bersama dalam berbagai perbedaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” katanya. Sebagai Pemuda Dayak, Bakti mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut, karna ia terpilih dengan kondisi serta keterbatasan yang dimilikinya sebagi anak kampung dari pelosok desa di Tanah Borneo, Tambun Bungai Bumi Pancasila.

“Yang terpenting bagi saya adalah bukanlah soal penghargaan, namun bagaimana supaya hidup ini terus menjadi saluran berkat untuk semua orang tanpa batas,” tambah Bakti Yusuf Irwandi. Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa (CPAB) adalah lembaga Independent, non-Politik dan nir-Laba serta sebagai mitra pemerintah. Selama ini CPAB selalu berhubungan dengan Sumber Daya Manusia melalui penghargaan kepada figure atau tokoh masyarakat, sebagai pelaku pembangunan di segala bidang yang telah memberikan kontribusi dan karya nyata, dalam pembangunan kepada Bangsa dan Negara, untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat lahir dan batin yang lebih setara dan merata.

By debuyandi

Blogger Kalteng (2010) www.bloggerkalteng.id , Web Design (2016), Content Creator (2017), Design Grafis (2017), Video Editing (2018), dynMedia, CEO PT. Media Opini Kalteng, Menggeluti ilmu Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsyiyyah, Komunikasi dan Penyiaran Islam | Aktivis Sosial, Pegiat Media Sosial, Pegiat Komunitas Blogger Kalteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *